• Minimnya Tenaga Pengajar Tak Membuat Semangat Belajar Pudar

    Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kelompok KKN di Desa Krampon merupakan salah satu kegiatan rutin dilakukan setiap hari di seluruh Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Desa Krampon. Kegiatan ini dilaksanakan atas keluhan masarakat atas kurangnya pendidikan tentang bahasa inggris di Desa Krampon, meskipun dalam perencanaan yang disusun, program ini tidak ada. Namun dengan pertimbangan dari hasil musyawarah dengan seluruh Kepala Sekolah Desa Krampon, program ini diadakan atas rekomendasi dari Kepala Desa Krampon.

    Hasil dari musyawarah tersebut menyatakan bahwa seluruh SDN di Desa Krampon masih kekurangan tenaga pengajar. Bahkan salah satu SD favorit di Desa Krampon, yakni SDN Krampon 1 masih terdapat guru yang berstatus sukarelawan. Ironisnya, beberapa sukarelawan tersebut telah mengajar selama 20 tahun disana tanpa pengangkatan status. Sedangkan di SDN lain seperti SDN Krampon 2 dan SDN Krampon 3 permasalahannya tidak hanya pada tenaga pengajar, namun pada fasilitas yang terbatas. Seperti tidak adanya ruang perpustakaan dan halaman sekolah.

    Namun karena permasalahan fasilitas tidak memungkinkan untuk dimasukan ke dalam salah satu program tambahan, lalu diputuskan agar kelompok KKN 83 hanya fokus mengisi kekurangan tenaga pengajar di seluruh SDN di Desa Krampon.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    KRAMPON Desaku

    Hebat dibidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi datang. (ernest Newman)

    ALAMAT

    Kec. Torjun - Kab. Sampang

    EMAIL

    desakrampon@gmail.com

    KEPALA DESA

    Amin
    +628...

    SEKRETARIS DESA

    Sudarsono
    +628...