• Kebiasaan Anak Desa Krampon di Sore Hari

    Jalan-jalan sore adalah adalah salah satu bentuk dari kegiatan KKN 83 UTM yang tujuannya untuk mengenal lebih dalam lingkungan dan masyarakat yang ada di Desa Krampon. tidak hanya sekedar mengenal tetapi juga berusaha untuk berbaur dan memahami kehidupan mereka. Hal yang sangat berarti untuk kita semua adalah semangat dari generasi-generasi penerus bangsa yang masih berkobar. Dengan senyuman yang mereka lontarkan mengartikan bahwa dengan keadaan yang seperti apapun mereka masih mempunyai semangat tinggi untuk terus belajar dan menemukan jati diri. Keterbatasan-keterbatasan yang dialami tidak akan menjadi penghalang untuk melanjutkan aktivitas. Jika saja orang dewasa memikirkan ekonomi untuk sehari-hari namun generasi-generasi bangsa seperti yang ada di atas hanya memikirkan bagaimana indahnya bermain dan belajar. Satu hal yang dapat diambil pelajaran dari sini adalah untuk tetap tersenyum untuk segala sesuatu dan tetap berusaha dalam keadaan apapun.

    Potret yang terpapar diatas adalah bagian dari aktivitas generasi cilik yang setiap harinya bermain sepedah ontel untuk sekedar berjalan-jalan dan bermain ditengah kesibukan Sekolah Dasar dan Madrasah. Aktivitas pagi yang mereka lakukan adalah belajar di bangku pendidikan sekolah formal. Kurang lebih tujuh jam mereka berada di Sekolah Dasar kemudian dilanjutkan dengan Madrasah yaitu bentuk dari Pendidikan Agama dan Moral. Malam haripun mereka masih melanjutkan dengan mengaji. Dengan aktivitas yang setiap harinya padat dengan pembelajaran tentunya merekja juga memiliki rasa jenuh. Karena untuk usia dibawah lima belas tahun masih besar kemauan untuk hanya bermain dan bersenang-senang.

    Pengakraban yang kami lakukan bukan hanya sekedar untuk tau kegiatan mereka tetapi juga bertujuan untuk mengajak adik-adik untuk ikut meramaikan program yang sudah dibuat yaitu posko pintar yang didalamnya adalah kegiatan belajar bersama. Output dari program posko pintar yaitu menciptakan perkembangan belajar mereka. Sambutan baik dari adik-adik serta masyarakat Desa Krampon membuat kami sangat nyaman untuk terus mengabdidan siap untuk membantu kemajuan Desa Krampon, Torjun Sampang. 

  • 2 komentar:

    KRAMPON Desaku

    Hebat dibidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi datang. (ernest Newman)

    ALAMAT

    Kec. Torjun - Kab. Sampang

    EMAIL

    desakrampon@gmail.com

    KEPALA DESA

    Amin
    +628...

    SEKRETARIS DESA

    Sudarsono
    +628...